PUSPA FEST 2019 FESTIVAL KOSTUM BUNGA

PUSPA FESTIVAL DUSUN BAMBU

PEDULI LINGKUNGAN ADALAH CARA KITA BERTERIMA KASIH TERHADAP ALAM

Berkaitan dengan hari peduli lingkungan pada tanggal 05 Juni 2019

Dusun Bambu akan merayakan Hari peduli lingkungan dengan diadakannya festival bunga .

Dalam festival bunga ini kami bercerita tentang Betapa indahnya alam dengan beberapa jenis tumbuhan, tanaman,berbagai macam warna dan wewangian.

Dalam festival bunga ini ,kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa lebih peduli terhadap alam dan mencintai tumbuhan. Salah satunya bunga.

 

Kami mengangkat salah satu jenis bunga bunga yaitu Wijaya kusuma yang disebut (“RATU MALAM”)

Bunga Wijaya kusuma adalah bunga unik dan langka yang cukup banyak ditemui di Indonesia. Yang menjadikan " Bunga Kejayaan " Bunga Wijayakusuma ini langka

bukan karena tanaman nya sulit didapat. Tetapi kesempatan untuk menyaksikan bunga ini mekar yang begitu langka.

 

Yang menceritakan tentang Bunga yang memberikan kejayan bagi tempat dimana dia tumbuh, siapa yang memeliharanya dan orang – orang yang berada di sekitarnya.

Saking langkanya bunga wijaya kusuma, siapa pun yang bisa menyaksikan bunga wijayakusuma mekar akan mendapat keberuntungan.

Dalam pewayangan bunga ini disebut sebagai pusaka milik Bathara Kresna, titisan dewa Wisnu sang pemelihara alam semesta.

 

Suatu waktu disuatu tempat yang bernama Dusun Bambu, Tumbuhlah bunga tersebut (BUNGA WIJAYA KUSUMA ) di dalam hutan bambu.

Padahal tidak banyak hanya 1 yang berbunga.Karna bunga ini langka dan aneh, masyarakat Dusun Bambu pun aneh dan terkesan melihat keindahannya ,

maka gembar-gembor dari masyarakat dusun bambu tentang bunga wijaya

kusuma sampailah ke kampung – Kampung sebelah dan terdengar oleh masyarakat luar.

 

Munculah orang-orang dengan penuh keserakahan yang ingin mendapatkan kejayaan yang singkat dari bunga wijaya kusuma ini.

Dalam waktu yang bersamaan beberapa jawara tokoh masyarakat tiba ditempat yang sama dimana bunga wijaya kusuma tumbuh.

terjadi perebutan bunga dan akhirnya perselisihan, pertarungan antara jawara tokoh masyarakatpun terjadi. akhirnya para jawara tidak ada yang bisa mendapatkannya, tidak ada yang kalah tidak ada yang menang.

bunga wijaya kusuma mekar dalam waktu yang singkat, tidak ada yang menyaksikannya,mengeluarkan harum yang sangat menenangkan membius para jawara sehingga tidak sadarkan diri.

Setelah para jawara terbangun, kekecewaanlah yang di dapatkannya. Namun mereka sadar dan sepakat bahwa bunga ini yang harus kita jaga bersama ,

Tempat dimana bunga tumbuh diberikan kejayaan yaitu Dusun Bambu.

 

Pesan dari event ini :

Tuhan telah memberikan segalanya ,berkah,Rahmat,rejeki dan keindahan bagi manusia atau mahluk yang ada di bumi ini.

Namun semua yang tuhan berikan kepada manusia yang ada di bumi ini,tidak akan pernah merasa cukup bagi 1 orang manusia yang serakah.

Registration Form

PUSPA FEST 2019 FESTIVAL KOSTUM BUNGA

ACARA EVENT TAHUNAN DUSUN BAMBU

View Details

ALL YOU CAN PLAY DI KAMPUNG ULIN

ALL YOU CAN PLAY

View Details